Sunday, January 15, 2017

Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S5










Perusahaan Samsung baru saja meluncurkan produk terbarunya, Samsung Galaxy S5, Smartphone ini pun banyak dicari oleh pecinta gatged yang ingin memilikinya.Tetapi perlu merogoh dompet yang besar untuk bisa memiliki smartphone ini. Samsung Galaxy S5 dibanderol dengan harga Rp. 8.500.000,- . Tentunya ada Kelebihan dan Kekurangan.



Samsung Galaxy S5 ini layarnya bertipe Super AMOLED dengan lebar layar sebesar 5,1 inchi Full HD beresolusi 1080 x 1920 piksel. Layar Samsung Galaxy S5 lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S4 yang memiliki layar sedikit lebih kecil yakni 5 inchi. Samasung Galaxy S5 dilapisi Corning Gorilla Glass 3 yang menjadikan smartphone tersebut menjadi lebih aman dari goresan dan benturan.

Samsung Galaxy S5 ditenagai prosessor Quad Core dengan kecepatan speed 2,5 GHz Krait yang didukung RAM sebesar 2 GB, dengan kartu grafis GPU Adreno 330 serta chipset yang canggih  dengan menggunakan Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 yang bisa digunakan untuk bermain game tanpa lag dan multitasking.

Lanjut di bagian Kamera, Samsung Galaxy S5 dibekali kamera depan dengan resolusi 2,1 MP. Sedangkan pada Kamera belakang dengan resolusi 16 MP dengan fitur autofocus dan LED flash. Untuk di bagian depan memang resolusinya kecil dengan harga yang dibilang besar, tetapi kualitas kamera tersebut jangan diragukan, kamera depan tersebut memiliki kejernihan diatas rata – rata dari produk vendor yang lain.

Samsung Galaxy S5 menggunakan system Android 4.4.2 Kitkat. Dan fitur lainnya antara lain GPS, Bluetooth, Wi-Fi , FM Radio, Wifi direct, Wifi hotspot, Anti air,USB, USB on-the-go, USB Host, dan banyak fitur fitur lainnya.        

Dan Kekurangan Samsung Galaxy S5 ini hanya tersedia slot single SIM ( micro SIM ) padahal untuk kebutuhan dijaman sekarang banyak yang mencari dual slot. Dan dengan harga yang cukup mahal tentunya menjadi titik lemah dari smartphone ini dan para konsumen pun harus mempertimbangkan kembali untuk membeli.
 


1 komentar so far


EmoticonEmoticon