Friday, January 20, 2017

Tips Ampuh Mengatasi Baterai Smartphone Cepat Panas





Sebagian pasti mersa kesal smartphone yang cepat panas, malah ada yang pengin banting smartphone tersebut karena panas yang berlebihan. Penyebab Smartphone panas bisa dari dampak hardware maupun bisa jadi kesalahan penggunanya. Saya akan memberikan tips supaya smartphone anda tidak cepat panas.


  • Matikan Jaringan Wi-Fi, Bluetooth ,GPS dan konektivitas lainnya

Pada saat menggunakan jaringan Wi-fi memang bisa menghemat kuota data seluler tetapi kebanyakan orang lupa mematikan jaringan Wi-Fi tersebut dan system smartphone masih tetap mendeteksi perintah untuk mengaktifkan Wi-fi. Maka dari itu baterai smartphone akan cepat panas bukan hanya Wi-Fi saja Bluetooth , GPS dll juga seperti itu sebaiknya jika sudah tidak digunakan harap dinon-aktifkan terlebih dahulu.


  • Mengoptimalkan Option Power Saving Mode

Smartphone sekarang dilengkapi dengan fitur ini dimana anda bisa menghemat baterai dengan aktifnya power saving mode serta bisa menyimpan daya baterai juga merekomendasikan dari tampilan gambar, tingkat kecerahan , pokoknya yang masih berhubungan dengan tampilan.


  • Mengurangi Intensitas Cahaya

Semua Android ,iOS bahkan windows phone bisa mengatur tingkat kecerahan yang berfungsi memudahkan anda untuk membaca. Semakin tinggi dan semakin cerah juga tidak terlalu disarankan karena anda tidak berada di luar ruangan.


  • Mengatur Waktu Blacklight

Dengan melakukan setting pada screen out time out merupakan pilihan yang tepat karena bisa membantu mengatur lamanya waktu layar akan meredup dibuat lama apa singkat. Menurut saya berikan waktu untuk mematikan layar dengan otomatis.

Semoga bermanfaat bagi teman – teman semua……   


EmoticonEmoticon